Bagaimana Cara Memulai Usaha Di New Normal?

Membiasakan diri dengan keadaan normal yang baru saat ini cukup membuat sebagian orang kerepotan. Setelah pandemi ini menyerang seluruh dunia berbagai lini melakukan inovasi agar bisa bertahan termasuk dengan bisnis. Untuk memulai usaha baru di era normal baru hal yang terpenting untuk dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan. Apapun bisnis yang akan anda jalankan harus bisa memenuhi standar protokol kesehatan.

Usaha Apa Yang Cocok Di New Normal?

Jika anda sedang berpikir untuk menjalani usaha baru di masa new normal seperti saat ini, berikut beberapa saran usaha yang bisa anda lakukan ;

  • Kursus Online

Bimbingan atau kursus yang dilakukan secara daring saat ini banyak sekali dibutuhkan. Jika anda mempunyai kemampuan menjadi tutor, anda bisa membuat usaha kursus online pada bidang yang anda kuasai. Apa pun bidang anda selalu ada pasar untuknya. Anda bisa memulai dengan membuat video tutorial yang sekiranya banyak dibutuhkan oleh orang. Misalnya jika anda ahli dalam bidang memasak, anda bisa memberikan kursus memasak online yang tentunya sangat banyak dibutuhkan orang saat ini karena orang-orang sekarang lebih suka untuk memasak sendiri.

  • Konten Kreator

Semakin banyak orang yang mengandalkan internet sebagai media mereka melakukan bisnis. Anda bisa mengambil kesempatan dengan menjual konsep website atau konsep konten media sosial. Anda bebas untuk berkreasi dalam usaha ini. Anda tidak akan terkekang oleh aturan yang mungkin tidak biasa anda ikuti.

Hal Paling Penting Disaat New Normal

Apapun usaha atau bisnis yang ingin anda mulai kembangkan saat ini, anda harus memastikan bisa memenuhi standar protokol kesehatan. Protokol kesehatan wajib untuk anda penuhi jika bisnis yang akan anda mulai ini ingin bertahan. Masa kenormalan baru adalah masa-masa transisi di mana semua orang sangat mementingkan kesehatan dan higienitas atas sebuah produk. Anda juga harus memikirkan strategi yang tepat mengingat modal anda terbatas dan anda harus bisa membaca pasar yang tepat agar produk yang anda ciptakan bisa terjual dengan baik.

Share Button

Comments are closed